Kamis, 16 Februari 2012

Pelajaran Yang Extreem

ehem...
uhuk... uhukk... ( kalo sakit berobat oiii )

Ngomong-ngomong soal sakit, dulu waktu masih sekolah, kita sering  tiduran di UKS dengan alasan sakit, padahal ngak sakit, cuma buat ngindarin pelajaran tertentu, pelajaran yang kita anggap "extrem".

Dulu waktu sekolah, waktu masih jamannya penjajahan, gue paling males yang namanya belajar matematika, MATEMATIKA ( sengaja di ulang biar keliatan extrem ). Ya, belajar matematika itu kayak lagi ada didalam neraka jahanam, buat ngantuk, dan bikin kepala puyeng.
Kadang-kadang malah meja yang keras bisa jadi empuk saking ngantuk nya belajar matemtika. Gimana ngak ngantuk coba, kita mesti ngitungin angka-angka yang kita ngak tau apa kegunaannya, kadang kala kita ngitungin huruf. Ngapain coba huruf pake di itungin

Tapi itu masa lalu sob, gue udah bisa move on sekarang, dan gue mau ngajakin kalian semua buat move on dari yang namanya males belajar matematika.

Matematika itu sebenernya ngak seserem yang kita pikirkan selama ini, karena belajar matematika itu bisa jadi asik, apalagi kalo gurunya cantik+bohai, upss.

Tapi serius, sebenernya belajar matematika itu asik, menurut gue matemetika itu kayak seni ( gue akan bahas ini lebih lanjut di postingan berikutnya ), kenapa gue bilang seni? karena loe bisa menyalurkan imajinasi loe, loe bisa mengutak-atik angka supaya bisa ngedapatin suatu hasil yang benar. Antara satu rumus dengan rumus yang lain itu berkaitan, jadi loe cuma nyusun-nyusun semua jadi satu, bukan suatu yang sulit kan.

Ada juga yang bilang kalo matematika itu sebuah bahasa, dan itu benar, matemtika adalah sebuah bahasa perhitungan, bahasa yang menyampaikan suatu maksud dan tujuan, dan kalo loe tau maksud dan tujuan dari bahasa itu tadi, loe bakal ngerti asiknya belajar matematika.

nah, itu matematika menurut gue, seorang mahasiswa yang agak pintar dikit, gimana matematika menurut kalian? silahkan share yah, gue tunggu jawaban kalian paling lambat kemaren ( kok jadi kayak kuis gini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar